Kantor Imigrasi Jakarta Utara Gelar Rapat Penguatan Tim Pengawas Orang Asing

Gambar Gravatar
Agustus 13, 2020-News

Jakarta – Tim Pora Kantor Imigarasi Jakarta Utara melakukan penguatan tim pengawasan orang asing dalam tatanan normal baru dengan protokol kesehatan.

Kegiatan penguatan pengawasan tersebut dilaksanakan di Harris Hotel Kelapa Gading Jalan Boulevard Barat Raya No. 13 RT. 013/RW. 018, Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (13/08/2020).

Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Amran Aris meminta agar melakukan kegiatan operasi gabungan serentak yang melibatkan seluruh Kantor Imigrasi di Wilayah DKI Jakarta.

Inisasi tersebut didasari atas beberapa kejadian yang melibatkan Orang Asing yang berasal dari Afrika di Wilayah DKI Jakarta.

“Saya berharap imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara untuk mengoptimalkan Seksi Inteldakim dalam rangka melakukan pemetaan keberadaan Orang Asing sambil menunggu dibukanya kembali jalur penerbangan internasional,” ujarnya.

Selain itu, Aris juga memberikan materi mengenai permasalahan keimigrasian yang timbul selama masa pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta
memberikan masukan untuk memprioritaskan penyerapan anggaran mengingat keterlambatan penyelanggaraan Kegiatan Tim PORA karena pandemi Covid-19.

“Jika memungkinkan perlu adanya pengadaan atribut Tim PORA untuk menunjang kegiatan rutin,” imbuhnya.

Pada kegiatan penguatan tim pengawasan orang asing Kota Jakarta Utara dalam tatanan normal baru dengan penerapan protokol kesehatan tersebut juga dilakukan pemberian materi

mengenai penerapan protokol kesehatan dalam situasi pandemi Covid-19 di lingkungan Perkantoran oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara. (ED/NS)

Komentar