Jaga Kondusivitas, Kapolres Silaturahmi dengan FKUB

Gambar Gravatar
Sabtu, 26 Sep 2020, 9: 49 am-News

Kapolres Silaturahmi dengan FKUB

Kuningan Jabar, Nasional.id – Dalam rangka menjalin silaturahmi serta menjaga kondusivitas di Kabupaten Kuningan, Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik SIK, menerima kunjungan silaturahmi tokoh agama dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kuningan, KH Achidin Noor beserta pengurusnya di Saung Linggar Polres Kuningan, Jumar (25/9).

Turut hadir, Para Kabag Jajaran Polres Kuningan, Para Kasat Jajaran Polres Kuningan, Ketua FKUB Kabupaten Kuningan KH Achidin Noor, Lc dan Pengurus FKUB Kab. Kuningan.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik SIK mengatakan, silaturahmi ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas kepolisian dengan tokoh agama yang berada di wilayah Kabupaten Kuningan, sekaligus menjalin hubungan keakraban dan kekerabatan antara umara dengan ulama.

“Dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini, agar dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara Kamtibmas, serta mempererat tali silaturrahmi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat dan tokoh agama,” kata Kapolres.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres juga menyampaikan koordinasi dengan FKUB Kabupaten Kuningan, khususnya dalam hal melawan isu hoaks yang beredar di masyarakat agar tidak terpengaruh dan terpancing.

Ia berharap masyarakat Kabupaten Kuningan agar tidak menanggapi hal-hal yang bersifat provokatif dan tentunya dapat berpikir positif untuk terus menjaga kerukunan dan kedamaian.

“Silaturahmi ini, dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban di Masyarakat, demi mewujudkan kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Achidin Noor, mengucapkan terimakasih kepada Polres Kuningan yang menerima silaturami pengurus FKUB, karena disamping menyambung silaturahmi juga untuk mengetahui perkembangan maupun permasalahan yang ada di Kabupaten Kuningan.

“Dengan kegiatan Silahtuhrahmi kapolres ini, kami dapat menjalin hubungan yang baik dan kami dapat meyampaikan lansung apa permasalahan yang ada di Kabupaten Kuningan,” ujarnya.(red)

Komentar