Ibu-ibu di Tanjung Priok Keliling Sosialisasi Prokes Pakai Pengeras Suara

Gambar Gravatar
September 3, 2020-News

Nasional.id, Jakarta – Ibu-ibu di Tanjung Priok yang tergabung di PKK dan kader Dasa Wisma berkeliling kampung menggunakan pengeras suara mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) di wilayah Tanjung Priok Jakarta Utara

Hal itu diungkapkan Lurah Tanjung Priok Ma’mun kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (3/9)

“Ibu-ibu PKK, kader Dasa Wisma dan Gugus RW keliling kampung dengan pengeras suara, untuk mensosialisasikan betapa pentingnya protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari,” ujarnya

Menurut dia, cara ini cukup efektif karena menarik perhatian warga untuk mengikuti protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Di wilayah Kelurahan Tanjung Priok yang memiliki 158 RT dan 16 RW, saat ini terdapat 12 kasus positif corona, dengan jumlah komulatif dari awal masa pandemi sebanyak 105 kasus.

“Kasus baru penularan corona akibat adanya interaksi dengan dunia luar seperti lingkungan kerja, hingga akhirnya menularkan ke anggota keluarga lainnya. Sedangkan kasus penularan antar tetangga tidak ada, karena kita menerapkan PSBB ketat,” terangnya.

Untuk penderita corona menurut Ma’mun pihaknya sudah membawa ke berbagai rumah sakit, sedangkan yang tanpa gejala pihaknya meminta untuk melakukan isolasi mandiri, dan pihaknya membantu kebutuhan logistik sehari – hari selama masa isolasi mandiri. (Ar/Ns).

Komentar