Honorer Damkar di Muna Diberhentikan, Gegara tak Mendukung Petahana?

Gambar Gravatar
Oktober 2, 2020-News

Muna Sultra, Nasional.id – Seorang honorer Pemadam Kebakaran (Damkar) di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), harus menerima kenyataan pahit ketika dirinya diberhentikan dari pekerjaannya.

Honorer tersebut bernama Laode Faisal Ruzali. Laode Faisal menduga dirinya diberhentikan lantaran tidak memberikan dukungan kepada petahana pada Pilkada Muna 2020 ini.

“Jangan karena tidak mendukung petahana maka harus dikeluarkan seperti ini,” ucap Laode Faisal, Jumat (2/10/20).

Faisal mengatakan, sejak tahun 2004 ia telah mengabdi selaku honorer di dinas pemadam kebakaran tersebut hingga tahun 2020 ini.

Dan selama bertugas, Faisal mengaku rajin ke kantor dan selalu mejalankan tugas dengan baik namun tiba tiba pihak kantor memberinya surat agar beristerahat dalam menjalankan tugas selaku anggota pemadam kebakaran

“Padahal saya rajin ke kantor tapi tiba-tiba diberhentikan secara sepihak. Kalau yang saya ingat, saya tidak pernah melakukan kesalahan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Muna, Bahtiar yang dikonfirmasi membenarkan adanya pemberhentian salah satu honorer pemadam kebakaran.

“Iya benar, tapi pemberhentian itu bukan dilakukan secara sepihak karena saya sudah memanggilnya (memanggil Laode Faisal) beberapa bulan lalu” ujar Bahtiar.

 

Honorer Damkar
Laporan : Ardian
Editor: Heri

Komentar