Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Lagi Majene Sulbar Telan 1 Korban Jiwa

Gambar Gravatar
Rabu, 03 Feb 2021, 8: 32 pm-News

Nasional.id – Gempa magnitudo 5,2 kembali mengguncang Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu sore (3/2/21).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa terjadi pukul 15.25 WIB. Titik gempa berada di laut 9 kilometer barat laut Majene dengan kedalaman 18 kilometer.

Menurut sumber, gempa tersebut terasa hingga ke Kabupaten Mamuju dan Polewali dengan skala 3 MMI. Artinya getaran dirasakan dalam rumah.

Belum ada laporan resmi mengenai korban dan kerusakan bangunan akibat gempa tersebut. Namun salah satu pengguna media sosial facebook bernama @Yudi Sudirman mengunggah di berandanya bahwa ada satu orang korban jiwa pada peristiwa tersebut.

Berikut ini postingan Yudi Sudirman yang dikutip nasional.id dari laman facebook.

Mobil Patroli Double Cabin milik Polres Majene, mendadak jadi mobil jenasah, mengantar ibu Rakki 61 tahun, ibu dari saudara Nanriadi Kasman, yang menghembuskan nafas terakhirnya saat hentakan 5,2 SR sore ini, di Puskesmas darurat Malunda.

” Pas gempa saya langsung angkat ibu saya, untuk evakuasi keluar dari tenda puskesmas darurat, tiba-tiba dia lemas, saya goyang tidak ada respon, saya letakkan kembali ternyata dia sudah tidak bernapas,” papar Kasman dengan mata berkaca-kaca.

Tabe…dalam kondisi darurat seperti sekarang ini, mungkin bagusnya kalau semuanya harus serba siaga.☹️

Terima Kasih Polres Majene.🙏