Forkopimko Jakarta Utara Cek Penerapan Protokol Kesehatan di Dua Perusahaan

Gambar Gravatar
September 14, 2020-News

Nasional.id, Jakarta – Forum Komunikasi Tingkat Kota (Fokopimko) Jakarta Utara melakukan monev penerapan PSBB Covid-19 didua perusahaan yakni, PT Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Bogasari. dan PT Astra International, Senin (14/09/2020).

Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan, tujuan kehadiran Forkopimko ke dua perusahaan tersebut adalah untuk melihat dan mendengar sekaligus melakukan asesmen terkait dengan Pergub DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Bogasari yang merupakan perusahaan esensial yang hasil olahannya termasuk dalam bahan pokok, tadi dari mulai masuk sudah menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sigit mengapresiasi langkah managemen PT Bogasari yang telah menerapkan protokol kesehatan pada karyawan. “Protokol kesehatan tersebut meliputi, wajib memakai masker, mencuci tangan dan bahkan system absensinya memakai camera pengenal wajah sekaligus mastikan suhu tubuh karyawan,” imbuhnya.

Sigit berharap, penerapan protokol kesehatan dilingkungan industri dapat dilakukan secara berkesinambungan untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19. (ED/NS).

Komentar