Ditinggal Memetik Cengkeh ke Kendari, Rumah di Jeneponto Ludes Terbakar

Gambar Gravatar
Agustus 27, 2020-News, Regional

Nasional.id, Jeneponto, Sulsel – Sebuah rumah panggung di Dusun Parangtalasa, Desa Jenetallasa, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, ludes terbakar, Rabu (25/8/20) sekitar pukul 21.00 WITA.

Informasi dari kepolisian setempat, rumah tersebut adalah milik Ali (37), warga setempat. Saat kejadian rumah sedang kosong lantaran ditinggal pemiliknya mencari nafkah memetik cengkeh di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Rumah tersebut terbakar hingga rata dengan tanah. Masyarakat setempat yang turun membantu memadamkan api, tidak mampu menjinakkan si jago merah lantaran saat kejadian, angin berhembus dengan cepat membuat di jago merah leluasa berkobar melahap rumah serta isinya.

“Beruntung tida ada korban jiwa maupun luka pada insiden itu. Namun kerugian ditaksir mencapai 25 juta rupiah,” ungkap Kasubbag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul kepada wartawan.

Kepala Desa setempat, kata Syahrul menyebut bahwa Pemadam Kebakaran milik Pemkab Jeneponto tidak sempat turun ke lokasi karena api sangat cepat meratakan rumah beserta isinya.

Apalagi jarak yang sangat jauh dan lokasi rumah yang tidak bisa dijangkau oleh mobil pemadam kebakaran karena berada di dalam kebun. (hs/ns)

Komentar