BNNK Jaktim Sosialisasi P4GN dan Ops Disiplin PSBB di Lubang Buaya

Gambar Gravatar
Oktober 1, 2020-News

Jakarta, Nasional.id – BNNK Jaktim (Jakarta Timur) melalui seksi P2M bekerjasama dengan Kelurahan Lubang Buaya Jakarta Timur, melaksanakan sosialisasi imbauan dan informasi tentang pencegahan bahaya dampak Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), sekaligus pembagian masker bagi masyarakat dan pemberian sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan, di wilayah Kelurahan Lubang Buaya, Kamis (1/10).

Dalam kegiatan ini, terdapat 12 Orang pelanggar yang tidak memakai masker saat operasi PSBB dan diberikan masker oleh BNNK Jaktim, sekaligus mendapatkan sanksi sosial dengan membersihkan lingkungan diarea sekitar.

Dalam operasi kedisiplinan PSBB ini juga bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kelurahan Lubang Buaya dan Kecamatan Cipayung, serta dibantu oleh FKDM dan FKPPI Lubang Buaya.

Menurut Kepala BNNK Jakarta Timur AKBP Yuanita Amelia Sari, kegiatan ini merupakan rangkaian dari program Desa Bersinar yang dilaunching di Kelurahan Lubang Buaya.

“Sinergi program segera dibutuhkan di masa pandemi ini, baik untuk pencegahan bahaya Covid-19 dan bahaya Narkoba yang sama2 mengancam kelangsungan hidup manusia. Dengan hidup100persen tanpa narkoba, kita bersama tingkatkan upaya hidup sadar, sehat dan produktif sehingga masyarakat memahami bagaimana hidup 100 persen tanpa narkoba,” tuturnya.

Rangkaian kelanjutan program Desa Bersinar ini sendiri akan terus dikembangkan di Kelurahn Lubang Buaya yang terpilih sebagai target tahun 2020 dan 2021. (Ar/Ns)

BNNK Jaktim Sosialisasi

Komentar