Berikan Lifeskill, BNNK Jaktim Harap Masyarakat Miliki Daya Saing

Gambar Gravatar
November 7, 2020-News

Nasional.id, Jakarta – Badan Narkotika Nasional Tingkat Kota (BNNK) Jakarta Timur melalui Seksi P2M melakukan Pemberdayaan Masyarakat Lifeskill di wilayah Kelurahan Utan Kayu, Jakarta Timur, Sabtu (07/11/2020).

KASI P2M BNN Kota Jakarta Timur Anton S Siagian mengatakan, selain fungsi melakukan pencegahan dan pemberantasan, disisi lain BNN mempunyai fungsi pemberdayaan masyarakat, dimana masyarakat diberikan keterampilan (Lifeskill) agar memiliki daya saing terhadap perkembangan teknologi dan informasi.

“Dengan adanya keterampilan diharapkan masyarakat mampu berdaya saing secara mandiri sehingga berorientasi kepada pengembangan bakat dalam diri dan juga diharapkan masyarakat memiliki ketahanan keluarga yang hakiki sehingga menciptakan sumber daya manusia yang sehat sebagaimana dengan slogan hidup 100 persen,” harapnya.

Dengan hidup sehat kata Anton, maka akan tumbuh bakat-bakat yang menjadi potensi masyarakat akan datang

Adapun target sasaran kegiatan tersebut adalah kaum ibu-ibu yang menjadi benteng pertahanan ditengah masyarakat. Selain keterampipan ini, BNN Juga mengharapkan kaum ibu-ibu agar memberikan informasi bahaya penyalahgunaan narkotika kepada anak dan cucunya.

“Secara bergandengan tangan, kita dapat menurunkan tingkat parvelensi penyalahgunaan narkotika di kawasan rawan dan rentan narkoba dilingkungan kita. Mari peduli terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba,” ajak Anton.

Sementara pada kegiatan pemberdayaan yang dihadiri Kepala BNNK Jakarta Timur AKBP Yuanita Amelia Sari tersebut diikuti oleh masyarakat Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur. (ED/NS)

Komentar