Akhir Tahun ini, Kantor Imigrasi DKI Bakal Lakukan Operasi WNA Serentak

Gambar Gravatar
November 11, 2020-News

Nasional.id, – Kantor Imigrasi DKI Jakarta bakal melakukan operasi serentak dalam waktu dekat ini. Operasi ini dilakukan lantaran banyak Warga Negara Asing yang sudah over stay namun tidak juga mengurus perpanjangan.

“Rencananya kita akan melakukan operasi serentak di akhir tahun, karena banyak Warga Negara Asing yang sudah over stay namun tidak juga mengurus perpanjangan,” terang Kepala Divisi Keimigrasian DKI Jakarta Amran Aris saat menghadiri Rapat Tim Pora III yang dilaksanakan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok di Hotel Swisbell Inn, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (11/11/2020).

Menurut Amran Aris, strategi Kantor Imigrasi DKI Jakarta saat ini adalah untuk mendeportasi WNA yang over stay karena hal tersebut dapat mengefisien waktu maupun biaya.

Pada kesempatan itu, Amran mengajak peserta rapat untuk bekerja sama dalam mengawasi orang asing. “Oleh karena itu mari kita bekerjasama dan bersinergi untuk menertibkan WNA yang sudah over stay,” imbuhnya.

Rapat Tim Pora III dengan tema “Penguatan Peran Timpora Dalam Pengawasan Orang Asing dan Sosialisasi APOA di Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok Tahun Anggaran 2020” tersebuy dihadiri oleh 50 peserta yang antara lain,
Kepala Divisi Keimigrasian DKI Jakarta Aran Aris,
Dansatrol Lantamal III Kolonel laut Tarus Rostiyadi,
Kasat Intelkam Resju AKBP Efendi Sirait,
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok Edisong, Korwil BIN Kepulauan Seribu Dicky, Kasi Inteldakim Kanwil Jakarta Utara Hananto.

Selain itu pada rapat tersebut juga dilakukan pembahasan rencana operasi WNA secara serentak dan sosialisasi terkait perubahan wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok meliputi Wilayah Pelabuhan Tanjung Priok, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan Utara serta Kecamatan Tanjung Priok dan Koja. (ED/NS)

Komentar