Sudah 3 Kali Dipenjara, Pria Asal Parepare ini Ditangkap Lagi Usai Mencuri

Gambar Gravatar
Januari 28, 2021-Kriminal

Nasional.id – Personel Polres Sidrap meringkus seorang pria bernama Herman alias Ahmad Ikbal berusia 43 tahun di rumahnya di Jalan Kesuma, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (27/1/21).

Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Benny Pornika mengatakan bahwa pria tersebut ditangkap karena diduga telah mencuri tas berisi uang tunai sebanyak tiga juta rupiah milik pelapor berinisial HS.

Kronologinya, pada hari Kamis 21 Januari 2021 sekitar pukul 15.00 wita bertempat di toko milik HS di Jalan Jend. A.Yani, Kelurahan Uluale, Kecamatan Wattangpulu, Sidrap, HS kehilangan tasnya berisi uang Rp3 juta. HS kemudian melapor dan langsung ditindak lanjuti dengan memeriksa CCTV yang ada di TKP.

“Dan dalam CCTV tersebut nampak seorang lelaki yang diduga sebagai pelaku. Selanjutnya kami melakukan pencarian berdasarkan ciri-ciri yang diperoleh dari rekaman CCTV kemudian mengamankan Herman yang diduga sebagai pelaku,” beber Benny.

Setelah diamankan kemudian diintrogasi, sambung Benny, Herman tidak mengelak, dia mengakui perbuatannya telah mencuri tas berisi uang 3 juta di toko HS. Herman mengaku bahwa uang tersebut sudah habis ia gunakan bermain game online.

Saat ini Herman bersama barang bukti berupa helm, sepeda motor, baju dan tiga buah handphone, diamankan di Mapolres Sidrap untuk proses hukum lebih lanjut.

“Dari catatan kepolisian, Herman merupakan residivis kasus pencurian dan telah tiga kali menjalani hukuman, dia tercatat baru bebas pada bulan November 2020 dari Lapas Kelas IIB Sidrap,” pungkas Benny. (hs/ns)