Selebgram MM Konsumsi Sabu, Kepala BNNK Jakut: MM Layak Direhab

Gambar Gravatar
November 27, 2020-Kriminal

Nasional.id, Jakarta – Selebgram yang tersandung kasus Narkoba di salah satu hotel bilangan Jakarta Utara inisial MM dibawa ke kantor BNNK Jakarta Utara pada kamis 26/11 siang. Hal itu dibenarkan oleh Kepala BNNK Jakarta Utara AKBP Bambang Yudistira.

“Iya jadi berdasarkan surat permohonan dari penyidik Polres Pelabuhan Tanjung Priok, kami menerima permohonan untuk asesmen medis, tapi bukan proses hukum” terangnya kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (27/11).

“Berdasarkan surat itu, saya serahkan kepada tim konselor adiksi, jadi kami ada tim disitu yang dipimpin oleh dokter yang bersertifikat dan sudah pelatihan konselor adiksi,” imbuhnya.

Berdasarkan pemeriksaan dokter, kata Bambang, MM merupakan pengguna baru.Jadi dilaksanakan untuk rawat jalan cukup sebenernya. Kemudian setelah selesai, kita serahkan kembali ke pihak polres dan keluarganya.

“Jadi penilaian dari tim asesmen hanya seperti itu, sebatas itu. Namun ada permintaan juga dari keluarga untuk rehabilitasi rawat inap. Ya silahkan saja kalau emang dari keluarga menginginkan hal itu. Itu kan tergantung dari keluarga dan penyidiknya”jelas Bambang.

Kalau dari kami, lanjut Bambang hanya merekomendasikan untuk yang bersangkutan untuk bisa dilaksanakan rehabilitasi.Tapi kan nanti diserahkan kepada pihak penyidik dan pihak keluarga tentunya kan. Karena harus ada surat pernyataan dari pihak keluarga. Dan pihak keluarga juga menginginkan dia untuk dilakukan rehabilitasi rawat inap.

“Tetapi Yang saya tahu untuk masuk ke panti rehab, persyaratannya memang harus swab covid dulu,”jelasnya.

Menurut Bambang Sambil menunggu hasil swab nya keluar makanya MM balik lagi ke polres.”Itu kan bukan diserahkan ke BNN kemudian jadi tanggung jawab BNN karena yang menyerahkan kan polres dengan keluarga. Jadi polres itu menyerahkan ke BNN untuk dilakukan asesmen medis penilaian,dan hasil medisnya layak menurut Dokter kami”ujarnya. (Ar/Ns)

Komentar