Sadis! Samsuddin Dibakar Hidup hidup oleh Istrinya

Gambar Gravatar
Februari 6, 2021-Kriminal

Nasional.id – Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terjadi lagi, kali ini sangat sadis istri bakar hidup hidup suaminya. Dia adalah Kristiyanah berusia 53 tahun, dia membakar hidup hidup suaminya bernama Samsuddin berusia 47 tahun.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Sukamulya, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, pada hari Kamis (4/1/2021). Saat itu korban terlelap di lantai 2 rumahnya lalu datang pelaku menyiram bensin ke tubuh korban kemudian membakarnya hidup hidup.

Akibatnya sekujur tubuh korban melepuh dan kini dirawat di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan setelah sebelumnya ditolak oleh tiga rumah sakit karena tidak mampu ditangani. Sedangkan pelaku kini mendekam di sel tahanan Mapolres Tangsel setelah ditangkap di kediaman orangtuanya di Semarang, Jawa Tengah, Jumat kemarin (5/2/2021).

Kapolres Tangsel, Iman Imanuddin mengatakan bahwa pelaku memang telah merencanakan aksi jahatnya itu kepada korban yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online (ojol). Motif pada peristiwa itu kata Imam, didasari rasa sakit hati.

“Korban dan pelaku sering terlibat cekcok dan korban sering menganiaya pelaku sehingga pelaku sakit hati lalu nekat melakukan perbuatan itu,” ucap Imam.

Selain itu, kata Imam, peristiwa itu juga dipicu perlakuan korban yang disebut sebut tak bisa mengatur atur aktifitas kedua putrinya sehingga Kristiyanah mencari waktu tepat untuk melampiaskan amarahnya.

Sebelum melakukan aksinya, pelaku lebih dulu membeli bensin di warung depan rumah menggunakan wadah botol air mineral lalu memyiramkan bensin tersebut ke tubuh korban.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 44 ayat (2) Undang-undang (UU) Nomor 23 tahun 2004 tentang KDRT dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara dan atau Pasal 187 KUHP ayat (2) tentang pembakaran dengan ancaman maksimal 15 tahun kurungan.