Resmob Polda Sulsel Ringkus Pelaku Curat Asal Kota Makassar

Gambar Gravatar
September 20, 2020-Kriminal

Makassar Sulsel Nasional.id – Jajaran Resmob Polda Sulsel telah mengamankan 5 terduga pelaku pencurian masing masing bernama:

1. Hendrik (26), Sopir angkutan, alamat Jalan Panaikang, Kota Makassar.

2. Jufri (30), Sopir Angkutan, alamat Jalan Panaikang, Kota Makassar.

3. Andi Muh. Saddang (23), alamat BTN Terasa Sudiang, Kota Makassar.

4. Icha alias Ica binti Sakir (18), alamat Jalan H. Kalla Lorong 3 Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panaikang, Kota Makassar.

5. Megawati alias Mega binti Juma, alamat Desa Bonto Biraeng, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulsel Kombes Pol Didik Agung Widjanarko, membenarkan hal itu, Sabtu (18/09/2020).

Dia mengatakan bahwa penangkapan terhadap kelima terduga pelaku tersebut berdasarkan Laporan Polisi dengan nomor, LP/B/166/VII/2020/SULBAR/RES.POLMAN/SPKT dan Surat Permohonan Back Up dari Polres Polman Polda Sulbar.

Kronologis kejadian, kata Kombes Didik, diketahui pada hari Rabu tanggal 16 September 2020 sekitar pukul 22.00 WITA.

Lalu berdasarkan hasil lidik anggota Resmob mengetahui bahwa terduga pelaku tersebut sedang ingin menggadaikan HP di salah satu konter di Jalan Pacerakkang Kota Makassar.

“Anggota langsung menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan Hendrik. Kemudian tersangka dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi lebih lanjut,” urai Didik.

Saat diintrogasi lanjut Didik, pelaku Hendrik mengakui telah melakukan pencurian bersama 2 orang temannya yang berada di Jalan Panaikang Kota Makassar.

Anggota Resmob langsung membawa Hendrik menunjukkan rumah temannya dan alhasil 2 orang temannya tersebut yaitu Saddang dan Jufri diamankan saat sedang beristrahat di dalam rumahnya.

Kombes Pol Didik menambahkan pada saat melakukan penangkapan anggota Resmob Polda Sulsel juga mengamankan barang bukti berupa 1 Unit Hamdphone (HP) Android Merek Vivo warna biru dan 1 Unit HP Android Merek Tab Advan warna putih.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo yang dikonfirmasi juga membenarkan hal itu.

Ibrahim menuturkan bahwa dari hasil interogasi, Hendrik mengakui telah melakukan curat mengambil 3 Unit HP Android Vivo, HP Android Samsung dan HP Tab Advan serta 1 Unit HP lipat China di Jalan Poros Polman Pinrang BTN Binuang Alam Permai Kabupaten Polman dengan cara masuk ke rumah pada tanggal 30 Agustus 2020.

“Pelaku Saddang dan Jufri juga mengakui turut serta dalam melakukan pencurian di tempat tersebut bersama Hendrik pada tanggal 30 Agustus 2020,” ucap Ibrahim.

Setelah diintrogasi, selanjutnya Anggota Resmob Polda Sulsel berkoordinasi dengan Polres Polman untuk penyerahan tersangka dan barang bukti. (hs/ns).

Komentar