Residivis Pelaku Pencurian di Pinrang Tumbang Diterjang Timah Panas

Gambar Gravatar
Februari 5, 2021-Kriminal

Nasional.id – Residivis pelaku pencurian atas nama Sopyan Jumri alias Fian, warga Kelurahan Salo, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), tumbang diterjang timah panas dibagian betisnya, Kamis malam (4/2/21).

Menurut polisi, pria berusia 36 tahun tersebut diduga telah mencuri di warung milik Zainal pada hari Minggu 31 Januari 2021 sekira pukul 01.30 WITA. Aksinya terekam CCTV yang ada di warung tersebut sehingga polisi langsung bergerak cepat usai menerima laporan dari korban.

“Sayangnya, saat hendak ditangkap di rumahnya, Fian melakukan perlawanan dan melarikan diri serta tidak mengindahkan tembakan peringatan sebanyak tiga kali sehingga dilumpuhkan dengan tembakan di betis,” Ungkap Kasat Reskrim Polres Pinrang IPTU Deki Marizaldi, Jumat siang (5/2/21).

Usai dilumpuhkan, Fian langsung dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan, selanjutnya digelandang Posko Resmob Polres Pinrang. Saat diintrogasi, Fian mengakui perbuatannya telah mencuri beberapa barang di warung milik korban.

Saat ini pria yang telah berulang kali dipenjara kasus pencurian tersebut, diamankan di Mapolres Pinrang bersama barang bukti diduga hasil curiannya berupa dua unit speaker, kipas angin, 2 bilah parang panjang, sebilah Samurai, 1 buah tombak dan sebilah celurit.

“Terduga pelaku merupakan Residivis kasus pencurian yang sebelumnya sudah dua kali diamanakan dalam kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) dan kasus pencurian dengan pemberatan (curat) dan menjalani hukumannya di Rutan kelas II B Pinrang,” pungkas Deki. (hs/ns)