Pria ini Cabuli Iparnya yang Cacat Fisik di Kolong Rumah Padahal Istrinya ada di atas

Gambar Gravatar
Selasa, 16 Feb 2021, 10: 47 am-Kriminal

Nasional.id – AR warga Kecamatan Cempa, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditangkap polisi karena diduga telah men cabuli adik iparnya wanita yang cacat fisik berusia 17 tahun.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pinrang, AIPDA Syarifuddin kepada wartawan mengatakan bahwa AR sudah tiga kali mencabuli korban namun korban tak mampu melawan karena selain cacat fisik, korban juga takut karena diancam akan dibunuh oleh pelaku.

Peristiwa bermula saat pelaku membonceng korban dari sebuah hajatan lalu dalam perjalanan, pelaku membawa korban ke sebuah rumah rumah empang.

“Di rumah itu pelaku melancarkan aksinya mencabuli korban,” ungkap Syarifuddin Senin (15/2/21).

Aksi pelaku yang kedua dan ketiga terjadi di rumah pelaku, salah satunya terjadi di dalam WC yang ada di kolong rumah yang mereka tempati bersama. Padahal saat itu, istri pelaku ada di atas rumah.

Korban akhirnya merasa takut bertemu dengan pelaku, keluarga korban lalu curiga sehingga memaksa korban buka mulut, saat itulah perbuatan pelaku terungkap.

“Polisi akhirnya bergerak mengamankan terduga pelaku,” imbuhnya.

Kepada polisi, AR mengaku tidak pernah memaksa korban namun karena korban sakit hati tidak dinikahi sehingga nekat buka mulut melapor kepada keluarga dan polisi.

Kini, AR dijebloskan ke sel tahanan Polres Pinrang. Dia dijerat dengan pasal 81 ayat 1 dan 2 junto pasal 76d UU RI nomor 35 tahun 2004 sebagai mana perubahan undang undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

“Dia terancam 15 tahun penjara,” pungkasnya. (Hs/ns)