Polsek Urban Pitumpanua Ringkus Pelaku Pencurian

Gambar Gravatar
Rabu, 09 Sep 2020, 8: 14 pm-Kriminal
Sebarkan

Nasional.id, Wajo Sulsel – Polsek Urban Pitumpanua jajaran Polres Wajo Sulawesi Selatan meringkus seorang pria bernama Rahmat (20), warga Jalan Minanga Sadae, Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Rabu malam (9/9/2020).

Pria tersebut diamankan karena diduga telah melakukan pencurian di rumah korban atas nama H. Subur (55) warga Sadae, Kelurahan Siwa.l, Kabupaten Siwa.

Menurut Kapolsek Pitumpanua, AKP Jasman, awalnya pihaknya mendapat laporan dari korban H. Subur bahwa telah kehilangan uang yang korban simpan di bawah bantalnya sebanyak 30 juta rupiah.

Laporan itu kemudian ditindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan lalu diperoleh informasi bahwa terduga pelaku adalah Rahmat yang telah melarikan diri ke desa Batu Sutanduk, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Sulsel.

Selanjutnya dilakukan pengejaran yang dipimpin oleh Kapolsek Urban Pitumpanua AKP Jasman dan berhasil menangkap terduga pelaku tanpa ada perlawanan.

“Saat diintrogasi, Rahmat mengakui telah mengambil uang tersebut tanpa sepengetahuan korban, karena pelaku adalah keluarga dekat dengan korban yang sering melihat korban menyimpan uang di bawah bantal sehingga pada malam itu timbul niat pelaku untuk melakukan perbuatan itu (mencuri) yang ia lakukan seorang diri,” ungkap AKP Jasman.

Saat ini, Rahmat telah diamankan di Polsek Urban Pitumpanua bersama barang bukti uang hasil curiannya yang tersisa sebanyak Rp4,550.000,- untuk proses penyelidikan lebih lanjut. (hs/ns)

Komentar