Polsek Tanjung Priok Ringkus Penodong Tukang Ojek, 6 Lainnya Dalam Pengejaran

Gambar Gravatar
Februari 11, 2021-Kriminal

Nasional.id, Jakarta – Unit Reskrim Polsek Tanjung Priok meringkus seorang pria berinisial BC yang diduga telah menodong dan merampas uang serta barang berharga milik seorang tukang ojek bersama penumpangnya di Kampung Muara Bahari (perlintasan rel kereta api) Tanjung Priok Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan saat merilis kasus tersebut mengatakan bahwa pada hari Senin 08 Februari 2021 sekira pukul 01.20 WIB, Suryadi yang bekerja sebagai tukang ojek mengantar penumpangnya ke arah Terminal Bus Tanjung Priok.

“Saat melintasi rel kereta api di daerah Kampung Bahari A1, BC bersama 6 rekannya memberhentikan sepeda motor Suryadi kemudian dia menodong Suryadi menggunakan benda tajam jenis gunting lalu merampas uang dan Handphone milik kedua korban.

“Atas hal itu, korban melapor ke Polsek Tanjung Priok Jakarta Utara yang langsung ditindak lanjuti oleh unit Reskrim,” ucap Guruh Kamis (11/2/21)..

Keesokan harinya Tim Opsnal melakukan observasi disekitar TKP dan melihat BC tapi saat dilakukan penangkapan, BC sempat melawan dan mencoba melarikan diri tidak mengindahkan tembakan peringatan sehingga ditembak dibagian kaki.

“Saat digeledah, petugas menemukan barang bukti berupa senjata tajam bagian dari sebelah gunting dari kantong celanan BC. Enam rekannya kini dalam pengejaran dan ditetapkan sebagai DPO,” imbuh Guruh.

Selanjutnya BC dibawa ke Polsek Tanjung Priok untuk pengusutan lebih lanjut dan atas perbuatannya, pelaku terancam pasal 365 ayat 2 Ke 2e KUHPidana dengan ancaman paling lama 12 tahun penjara. (Ar/Ns)