Pesta Miras Berujung Penganiayaan, 2 Pelaku Diamankan 1 Buron

Gambar Gravatar
Kamis, 29 Jul 2021, 1: 58 pm-Kriminal

Nasional.id – Pria bernama Suwaji (43), warga Desa Sawangan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, menjadi korban penganiayaan yang diduga dilakukan oleh 3 orang tetangganya bernama Amirudin (26), Kurniawan (24) dan Farid Aziz (29). Kapolsek Gringsing Iptu Andi Fajar yang dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan, peristiwa bermula saat tersangka Amirudin, Kurniawan, dan Farid Aziz, sedang ber pesta miras (minuman keras) di lapangan Desa Sawangan pada tanggal 20 Juli sekitar pukul 02.00 dini hari.

Mereka lalu didatangi dan dibubarkan oleh Kepala Desa (Kades) Sawangan, Ali Hafids. Setelah Kades pergi, ketiga tersangka mendatangi rumah Suwaji di dekat lapangan dan menanyakan siapa orang yang telah melaporkan mereka.

Suwaji mengatakan tidak tahu tapi ketiga tersangka yang sudah di bawah pengaruh alkohol, tidak percaya dan menuduh Suwaji menyembunyikan pelapor.

“Amirudin kemudian memukul Suwaji,” jelas Andi Fajar.

Kades Sawangan yang mendengar ada keributan, datang lagi dan melerai. Ketiga tersangka lalu pergi setelah dinasihati oleh Kades, tapi sesaat kemudian mereka kembali lagi dan bersama-sama menganiaya Suwaji.

“Anggota yang mendapat laporan terkait penganiayaan itu, langsung bergerak dan membekuk dua pelaku di rumah masing-masing (Amiruddin dan Kurniawan). Sedangkan Farid Aziz melarikan diri setelah menganiaya,” kata Andi Fajar.

“Ketiga pelaku masih satu desa dengan korban. Ketiganya kami kenakan pasal 170 KUHPidana tentang penganiayaan bersama-sama dengan ancaman hukuman diatas lima tahun,” terangnya menandaskan.

 

Pesta Miras
Editor: Heri