Perlihatkan Kelaminnya Saat VC dengan Mahasiswi, Pria di Sulsel Diringkus

Gambar Gravatar
Kamis, 08 Okt 2020, 9: 19 pm-Kriminal

Perlihatkan Kelaminnya Saat VC

Nasional.id – Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam gelar jumpa pers kasus tindak pidana di Mapolrestabes Makassar,  Kamis (8/10).

Pada kegiatan itu, Kapolda mengatakan bahwa telah diamankan dan dijadikan tersangka satu orang pria berinisial KNA (26 ), warga Desa Bulolohe, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba.

Pria tersebut diduga telah melakukan tindakan asusila dan pornografi terhadap 15 orang mahasiswi salah satu Universitas di Kota Makassar, 4 diantaranya telah diperiksa.

Para korban merasa dilecehkan karena diperlihatkan konten Asusila dari pelaku melalui video call WhatsApp (WA).

“Jadi Pelaku ini menghubungi korban (melalui video call) dan ketika tersambung, pelaku memegang alat kelaminnya sambil melakukan video call kepada beberapa korban mahasiswi tersebut,” jelas Merdisyam.

Kejadian pelecehan tersebut, kata dia, terjadi sejak bulan September tahun 2020, pelaku juga mengirim foto dan video alat kelamin via Whatsapp kepada beberapa mahasiswi.

“Motif pelaku yaitu untuk melampiaskan nafsunya, karena (pelaku) stres akibat patah tulang usai mengalami kecelakaan lalu lintas,” jelas Merdisyam.

Kronologi penangkapan bermula saat polisi menerima laporan lalu melakukan penyelidikan kemudian berhasil mendeteksi keberadaan pelaku di Kabupaten Bulukumba.

Selanjutnya tim cyber crime mendatangi KNA dan memeriksa handphone jenis Samsung Galaxy A7 yang dikuasai pelaku. Di dalam HP tersebut Polisi menemukan foto dan video alat kelamin yang dikirim pelaku kepada korban
.
Aparat kemudian mengamankan pelaku lalu menyita barang bukti tersebut berupa HP milik pelaku dan 1 lembar screenshot chat WA antara pelaku dengan korban.

Kepada Polisi KNA mengaku sebelum melancarkan aksinya dia terlebih dahulu berkenalan dengan para korban melalui instgram dengan menggunakan akun palsu.

Kini pwlaku diamankan di Mapolda Sulsel dan pasal yang dipersangkakan terhadap pelaku yaitu pasal 45 ayat (1) jo. pasal 27 ayat (1) UU RI No 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI no 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik (IT) dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun.

 

(Perlihatkan Kelaminnya Saat VC)

Komentar