Perampok Beraksi di Pangkep, Pura-pura Bertamu Lalu Ancam Korban Pakai Sajam

Gambar Gravatar
Januari 27, 2021-Kriminal

Nasional.id – Seorang bocah di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), dirampok di siang bolong, Selasa (26/1/21).

Bocah tersebut bernama Nur Faisah (16 tahun), dia disekap di rumahnya di Kompleks Perumahan Depag, Kelurahan Tumampua, Kecamatan Pangkajene, Pangkep.

Kepada wartawan, Nur Faisah menyebut bahwa saat itu dia hanya seorang diri di rumahnya, bapaknya yang berprofesi sebagai ASN di Kementrian Agama Kabupaten Pangkep, sedang ke kantor.

Tiba tiba datang pelaku bertamu kemudian bertanya tentang keberadaan bapak bocah tersebut atas nama Jumrah berusia 50 tahun.

“Dia (pelaku) tanyakan bapakku, jadi saya jawab ke kantor. Dia lalu minta air minum, jadi saya masuk ambilkan air minum,” ungkap Nur Faisah.

Saat masuk, lanjut Nur Faisah, pelaku mengikutinya kemudian mengancamnya menggunakan senjata tajam (Sajam) jenis clurit. Nur Faisah akhirnya disekap, tangan, mulut dan matanya dilakban oleh pelaku.

Selanjutnya barang berharga berupa Laptop, Handphone, Emas dan dua lembar kartu ATM berisi uang Rp20 juta, dibawa kabur pelaku. Selanjutnya, Nur Faizah melapor dan kini peristiwa tersebut dalam penanganan Satreskrim Polres Pangkep.

Hal itu dibenarkan Kapolres Pangkep, AKBP Endon Nurcahyo. “Iya benar (telah terjadi perampokan) dan kini dalam penanganan personel,” kata Endon membenarkan. (*).