Penjahat Kelamin Pemangsa Anak di Bawah Umur, Oknum ASN ini Diringkus Polisi

Gambar Gravatar
Februari 3, 2021-Kriminal

Nasional.id – Seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di salah satu SMP di Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel), ditangkap polisi.

Dia adalah pria bernama Hendri Agus alias Agus berusia 38 tahun. Pria yang telah berisitri dan punya anak tersebut ditangkap karena diduga penjahat kelamin atau pedofil.

Dia ditangkap di rumah orang tuanya di Pasar Bukit Sulap, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Senin sore (1/2/2021).

Kapolres Lubuk Linggau AKBP Nuryono mengatakan, penangkapan tersangka yang diketahui adalah warga Kelurahan Tanjung Aman, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau ini, berawal dari laporan warga tentang pencabulan terhadap anak di bawah umur.

“Laporan itu langsung ditindak lanjuti kemudian anggota mengamankan HA di tempat persembunyiannya,” ungkap Nuryono Selasa 2 februari 2021.

Saat dilakukan pengembangan ternyata oknum tersebut dilaporkan sudah banyak kali melakukan pencabulan. “LP-nya di kami saja ada empat LP (Laporan Polisi). Jadi kasus ini terus kita kembangkan karena diduga masih ada korban lainnya. Dia (HA) tugas di SMP Muara Saling, jadi tidak menutup kemungkinan ada juga korban di sana,” jelas Nuryono.

Sementara itu, tersangka Agus mengaku mengalami kelainan seks sejak tahun 2018. Dan sejak tahun itu dia tidak bergairah lagi dengan istrinya. Karena itu dia sering mencari anak di bawah umur untuk dijadikan mangsa syahwatnya. (*)