Pelaku Hipnotis di Jalan Perintis Makassar Diamankan

Gambar Gravatar
Senin, 19 Okt 2020, 11: 40 am-Kriminal
Sebarkan

Pelaku hipnotis

Nasional.id – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Nurhaeda (49), warga Jalan Poros Asrama Haji Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), diringkus oleh jajaran Resmob Polda Sulsel.

Direktur Reserse kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulsel, Kombes Pol Didik Widjanarko membenarkan penangkapan itu.

Dia mengatakan bahwa wanita tersebut diamankan di rumahnya pada hari Sabtu (17/10), karena diduga pelaku hipnotis yang telah dilaporkan dengan nomor LAPORAN ADUAN / 1300 / XII / 2019 / SPKT / RESTABES MAKASSAR / SEK TAMALANREA, tanggal 06 Desember 2019.

“Selain pelaku, anggota Resmob juga mengamankan dua unit HP milik pelaku, KTP dan beberapa barang bukti lainnya,” ungkap Didik, Senin 19/10/2020).

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, juga membenarkan penangkapan itu.

Perwira berpangkat tiga melati itu menuturkan bahwa setelah ditangkap lalu diintrogasi, Nurhaeda mengakui telah melakukan Hipnotis di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Makassar

“Dengan cara (pelaku) mendekati korban yang sedang berdiri dan mengajak korban untuk berbicara dan berhasil mengambil uang dan perhiasan milik korban,” jelas Ibrahim.

“Saat ini tersangka Nurhaeda telah diserahkan ke Mapolsek Tamalanrea bersama barang bukti untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Pelaku Hipnotis
Sumber: Humas
Editor: Heri

Komentar