Pelajar di Jeneponto Sulsel Ditangkap Usai Mencuri di Rumah Guru

Gambar Gravatar
September 4, 2020-Kriminal

Nasional.id, Jeneponto, Sulsel – Seorang pelajar di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), diamankan petugas kepolisian.

Pelajar tersebut adalah pria berinisial AS (17), warga Kelurahan Balang Toa, Kecamatan Binamu, Jeneponto.

Kasubbag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul kepada wartawan mengatakan bahwa AS diamankan di depan rumahnya Kamis malam (3/9/20) sekira pukul 21.00 wita.

Ia diduga telah mencuri 4 buah tabung gas dan satu unit televisi (TV) di rumah seorang guru berinisial HAR (50) di Kecamatan Binamu, Jeneponto.

Hal itu sesuai laporan HAR dengan nomor Laporan Polisi: LP/B/36/VI/2020/Sulsel/res Jeneponto /sek binamu, 2 juli 2020 tentang pencurian.

Kronologinya, pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencungkil jendela di samping kanan rumah dan jendela belakang rumah kemudian mengambil 1 unit TV warna hitam, tabung gas kg sebanyak 4 biji, kompor 1 unit dan kipas angin 1 unit.

Saat dilakukan oenyelidikan, diterima informasi tentang adanya orang yang telah menjual barang tersebut. Kemudian dilakukan pengembangan informasi dan mengidentifikasi tentang ciri ciri pelaku.

Selanjutnya pada Kamis malam, team pegasus dan sek Binamu memperoleh informasi bahwa pelaku yang telah diidentifikasi tersebut berada di depan rumahnya sehingga team bergerak ke rumah tersebut dan melakukan penggerbekan dan penangkapan.

“Saat diintrogasi, pelaku (AS) mengakui perbuatanya dan aksi tersebut dilakukan seorang diri. Saat ini AS berikut barang bukti telah diamankan di Mapolsek Binamu untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” ucap Syahrul mengurai kronologi kejadian, Jumat (4/9).

Barang yang diamankan saat ini oleh penyidik, kata Syahrul, yaitu, 1 buah TV lcd merk aqua warna hitam, 4 buah tabung gas, 1 buah kompor, 1 kipas angin dan 1 mesin cuci. (hs/ns)

Komentar