Minta Uang Tapi Tidak Diberi, Jadi Motif Suami Bunuh Istri di Kendari Sultra

Gambar Gravatar
Senin, 17 Agu 2020, 11: 56 am-Kriminal, Regional
Sebarkan

Kendari, Sultra – Seorang pria di Kota Kendari Sulawesi Tenggara dikabarkan nekat memenggal kepala istrinya hingga tewas.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, pria tersebut bernama Muhammad Saban (35) sedang korban bernama Sumiati (35).

Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang berujung maut tersebut terjadi di rumah pelaku di Jalan Mekar Lorong Torana RT 01 RW 06 Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Jumat (14/8/20), lalu.

Motifnya diduga karena pelaku kesal saat minta uang kepada korban tapi tidak diberi.

Saat ini pria tersebut telah diamankan di Mapolres Kendari untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolsek Mandonga, I Ketut Arya melalui keterangan persnya menjelaskan bahwa peristiwa maut tersebut pertama kali diketahui oleh seorang wanita penjual kue keliling bernama Husna (54).

Saat itu Husna menjajakan kue depan rumah pelaku dan korban, pelaku kemudian membuka pintu dan mempersilahkan Husna masuk. Namun saat di dalam rumah, pelaku mengatakan bahwa dia tidak punya uang untuk membeli kue.

“Secara spontan saksi (Husna) menanyakan istri pelaku, mana mamanya Ikram? Pelaku menjawab mamanya sudah meninggal. Saat itu saksi membuka gorden pintu tengah lalu melihat korban tergeletak sudah meninggal dunia dalam keadaan leher terpotong,” beber Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan bahwa motif sementara dari kejadian ini menurut tetangga korban, pelaku sering cekcok dengan korban dikarenakan pelaku sering minta uang sama korban namun korban tidak punya uang cadangan,

“Hidup sehari hari saja susah sehingga pelaku kesal dan langsung membunuh istrinya,” tandas Kapolsek.

Saat ini lokasi kejadian telah dipasangi garis Polisi sementara mayat korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Bhayangkara Kendari. (hs/ns)

 

 

Komentar