Mantan Drumer BIP Ditangkap Polisi Kasus Narkoba

Gambar Gravatar
Jumat, 04 Sep 2020, 4: 44 pm-Kriminal
Sebarkan

Nasional.id, Jakarta – Mantan Drumer Band BIP berinisial JH ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Utara (Jakut) karena diruga mengonsumsi narkoba jenis sabu.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Sudjarwoko mengatakan, penangkapan tersebut bermula saat penyidik menerima informasi dari masyarakat bahwa di Hotel C yang berlokasi di Sunter, Tanjung Priok, ada yang mengonsumsi narkoba.

“Atas informasi itu pada Rabu tanggal 2 September 2020 sekitar pukul 14.30 WIB di bawah pimpinan Kanit 3 langsung melakukan penyelidikan di hotel yang dimaksud,” ucap Sudjarwoko Jumat (4/9)

Hasilnya, petugas mengamankan seseorang berinisial MY karena gerak geriknya mencurigakan dan saat diintrogasi MY mengaku sebagai seorang kurir yang akan mengantar sabu kepada JH.

“Kepada penyidik MY mengaku sebagai kurir dan akan mengantar sabu kepada JH,” sambung Sudjarwoko.

Atas dasar itu, polisi kemudian mengamankan JH. Dari tangan keduanya Polisi mengamankan barang bukti berupa satu sachet plastik berisi diduga narkoba jenis sabu serta dua buah Handphone merek Blackberry dan Oppo.

“Menurut pengakuan JH, ia sudah mengosumsi sabu sejak tahun 2002 lalu. Kemudiain sempat berhenti, dan baru dua bulan ini kembali memakai,” beber Sudjarwoko.

Akibat perbuatannya, Mantan Drumer BIP dan MY dijerat dengan Pasal 114ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 junto Pasal 132 ayat 1 UU RI Nomor 35/2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (Ar/Ns)

Komentar