Lurah dan Guru Agama ini Diringkus Usai Cabuli Bocah di Bawah Umur

Gambar Gravatar
Mei 31, 2021-Kriminal

Nasional.id – Seorang bocah di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, mengaku telah dicabuli oleh oknum guru agama bernama Ramdoni Zhaky dan oknum Lurah bernama Erwan.

Informasi yang berhasil dihimpun, bocah yang baru berusia 13 tahun tersebut mengaku telah dicabuli selama berkali kali oleh kedua pelaku.

Awalnya, korban mengaku dicabuli oleh Ramdony Zhaki tahun 2019, lalu korban mengadu ke Erwan, berharap mendapat perlindungan karena Erwan adalah pamannya yang menjabat sebagai Lurah.

Namun bak kata pepatah, lepas dari mulut Harimau malah masuk ke cengkraman Buaya. Erwan yang ia harap melindunginya, malah lebih ganas dari pada Ramdony Zhaky.

“Korban mengaku dicabuli Erwan berkali kali pada tahun 2020,” kata Kapolres Tanjung Pinang AKBP Fernando saat menggelar konferensi pers pada hari Sabtu 29 Mei 2021.

Perbuatan bejat kedua pelaku baru terungkap saat istri Lurah melihat ada pesan mencurigakan di handphone milik Lurah, istri lalu memeriksa korban.

Saat itulah korban menceritakan perbuatan bejat keduanya kepada istri Lurah tersebut. Usai mendengar pengakuan korban, sang istri langsung melapor ke Mapolres Tanjung Pinang.

Dan saat ini keduanya telah dijadikan tersangka kasus pencabulan anak di bawah umur dan dijebloskan ke sel tahanan menanti proses hukum lebih lanjut.

Mereka dijerat dengan pasal 82 ayat (1) Undang-Undang Perlindungan Anak. Dengan ancaman minimal 5 tahun maksimal 15 tahun dan denda Rp6 miliar. (hs/ns)