Kepsek SD Inpres Tewas Ditikam Orangtua Murid Gegara Uang Komite, ini Kronologinya

Gambar Gravatar
Rabu, 09 Jun 2021, 10: 32 pm-Kriminal

Nasional.id – Kepala Sekolah (Kepsek) SD Inpres Ndora, Desa Ulupulu 1, Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Adelvina Azi, tewas ditikam orangtua murid bernama Didakdus Dame (45), dalam kelas sekolah pada hari Selasa 8 Juni 2021.

Informasi yang dirangkum nasional.id, peristiwa penganiayaan berujung maut tersebut bermula saat Eusabius Deviceli Laja dipulangkan dari sekolah tidak boleh mengikuti ujian kenaikan kelas karena belum melunasi uang komite.

Didakdus Dame yang mengetahui anaknya dipulangkan, merasa kesal dan langsung ke rumah Kepala Desa Emilianus Meze untuk menyampaikan hal tersebut.

Di rumah Kepala Desa, Didakdus melihat sangkur tergantung di dinding ruang tamu. Dia langsung mengambil sangkur tersebut tanpa memberitahu Kepala Desa lalu ke sekolah menikam Adelvina Azi.

Adelvina yang mengalami luka robek di perut bagian kanan, langsung dilarikan ke Puskesmas Nangaroro lalu dirujuk ke RSUD Ende.

Namun Rabu 9 Juni 2021 dini hari tadi, Kepala Sekolah berusia 59 tahun tersebut dinyatakan meninggal dunia.

Kapolres Nagekeo AKBP Agustinus Hendrik Fai, kepada wartawan membenarkan hal itu bahwa Adelvina meninggal dunia akibat luka tikam yang cukup parah.

“Iya (Adelvina meninggal), jenazah korban sudah dibawa pulang ke Nagekeo. Anggota kami mengawal dari Ende sampai rumah duka,” ucap Agustinus.

Saat ini pelaku, kata dia, telah diamankan di Mapolres Nagekeo untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan telah ditetapkan sebagai tersangka. (hs/ns)