Kepergok Curi Motor, Pria di Loteng Nyaris Tewas Diamuk Warga

Gambar Gravatar
September 13, 2020-Kriminal

LotengNasional.id, Seorang pria berinisial AMD warga Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur (Pratim), Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), babak belur dan nyaris tewas diamuk warga.

Menurut sumber, pria berusia 40 tahun tersebut diamuk warga lantaran tertangkap basah men curi sepeda motor milik Harun Andika (30) di Dusun Aik Paek, Desa Ganti (Desa Persiapan Pengonak), Sabtu kemarin (12/09/20), sekitar pukul 12.00 Wita.

Sepeda motor tersebut diparkir oleh pemiliknya dipinggir jalan dan dalam keadaan kunci kontak tergantung pada motor tersebut lalu ditinggal untuk memanen tembakau.

Pelaku yang berjumlah dua orang mengedarai sepeda motor langsung membawa lari motor tersebut. Beruntung aksi kedua pelaku dilihat oleh seorang petani berinisial JH (30) warga setempat.

“JH langsung teriak ‘maling motor, maling motor’ sembari mengejar pelaku. Warga yang mendengar teriakan tersebut ikut mengejar akhirnya pelaku berhasil diamankan dan saat itulah pelaku dihakimi warga yang tersulut emosi,” ungkap sumber.

Beruntung petugas kepolisian dari Polsek Pratim segera tiba dilokasi kejadian dan langsung mengevakuasi pelaku ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis.

“Iya dek (pelaku sudah kita amankan), sudah kita bawa ke Puskesmas Mujur. Tapi agar mendapat penanganan medis lebih intensif, terduga pelaku telah dirujuk ke Rumah Sakit (RSUD) Praya. Pelaku babak belur dan mengalami luka lebam di bagian wajah,” ujar Kapolsek Pratim, IPTU Nasrun membenarkan peristiwa tersebut, Minggu (13/09/20).

Hasil introgasi, kata dia, pelaku mengaku melakukan aksinya berdua dengan temannya berinisial SM alias SU warga Kecamatan Janapria.

“Saat dikejar oleh warga, SU kabur meninggalkan lokasi kejadian menggunakan sepeda motor Yamaha Vega R Warna Hitam. Dan saat dia (SU) masih kita buru,” tandas Nasrun. (ps/ns)

Komentar