Jambret Sadis di Makassar Diringkus, ini 15 Lokasi Tempatnya Beraksi

Gambar Gravatar
Jumat, 04 Sep 2020, 8: 40 pm-Kriminal

Nasional.id, Makassar Sulsel – Jajaran Resmob Polda Sulsel telah mengamankan Riswandi (28), warga Jalan Sabutung Baru Kota Makassar atas kasus pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas) alias jambret Sadis

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulsel Kombes Pol Didik Agung Widjanarko membenarkan hal itu, Jumat (04/09/2020).

Didik mengatakan bahwa kronologis kejadian diketahui pada hari Rabu (2/9/2020), sekitar pukul 02.30 WITA.

Dan berdasarkan hasil lidik anggota Resmob Polda Sulsel diketahui bahwa terduga pelaku sedang berada di Perumahan Villa Mutiara Kota Makassar.

“Kemudian anggota langsung melakukan lidik di wilayah tersebut dan berhasil memproleh posisi pelaku. Kemudian anggota bergerak ke tempat yang dimaksud dan berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku (Riswandi),” ungkap Didik.

Selain mengamankan jambret sadis tersebut, kata Didik, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa 3 lembar uang negara Brazil, 2 Unit HP Android, 1 unit sepeda listrik warna putih ,1 unit TV Merek Sony 40 inch warna hitam.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo yang dikonfirmasi juga membenarkan hal itu. Ibrahim mengatakan bahwa dari hasil interogasi pelaku mengakui telah belasan kali melakukan pencurian di kota Makassar.

Berikut ini lokasi aksinya,

1. Bahwa benar pelaku mengambil 2 (dua) Unit HP Android Merek Xiomi dan Uang Dollar sebanyak 4 lembar pecahan Brasil dengan cara menodongkan pisau ke korban hingga terluka di daerah Manggala Kota Makassar pada tanggal 13 Juli 2020 bersama Sdr.Ichsan.

2. Bahwa benar pelaku mengambil HP Android Merek Oppo A5 warna hitam dan TV 32 Inc Merek Toshiba warna putih di Jl.Tamangapa Kota Makassar pada tanggal 30 Juli 2020.

3. Bahwa benar pelaku mengambil HP Android Merek Samsung S10 di Komp. Pemancar AURI, Mandai Kab.Maros pada tanggal 24 Agustus 2020.

4. Bahwa benar pelaku mengambil 1 unit Sepeda Lipat warna biru tua di daerah Sudiang Kota Makassar pada Tahun 2020.

5. Bahwa benar pelaku mengambil HP Android Merek Samsung J6 warna biru dan surat-surat pribadi di Perumahan BTP Kota Makassar pada Tahun 2020.

6. Bahwa benar pelaku mengambil TV warna hitam di Jl.Ir.Sutami samping Tol Kota Makassar pada Tahun 2020.

7. Bahwa benar pelaku mengambil HP Android Merek Xiomi warna gold dan HP Android Merek Asus warna merah di daerah Tallasa City Kota Makassar pada Tahun 2020.

8. Bahwa benar pelaku mengambil TV Merek Sony warna hitam di daerah Antang Kota Makassar pada Tahun 2020.

9. Bahwa benar pelaku mengambil Sepeda Listrik warna putih di daerah Sudiang Kota Makassar pada Tahun 2020.

10. Bahwa benar pelaku mengambil Sepeda Merek Polygon warna hijau putih di daerah Daya Kota Makassar pada Tahun 2020.

11. Bahwa benar pelaku mengambil HP Android Merek Samsung warna putih dan HP Android Merek Vivo warna putih di daerah Daya Kota Makassar pada Tahun 2020.

12. Bahwa benar pelaku mengambil HP Android sebanyak 3 unit dengan merek Samsung dan Sony Experia di Jl.Ir.Sutami samping Tol Kota Makassar pada Tahun 2020.

13. Bahwa benar pelaku mengambil TV Merek Sony warna hitam dan Sepeda Lipat di Jl.Ir.Sutami samping Tol Kota Makassar pada Tahun 2020.

14. Bahwa benar pelaku mengambil uang sebanyak Rp. 700.000,- dan HP Android sebanyak 3 Unit di daerah Antang Kota makassar Tahun 2020.

15. Bahwa benar pelaku mengambil TV Merek Sony warna hitam di daerah Perumnas Antang Kota Makassar pada Tahun 2020.

“Setelah diamankan, anggota Resmob berkoordinasi dengan Polsek Manggala untuk penyerahan tersangka dan barang bukti. Selain itu, satu rekan pelaku berinisial I ditetpkan sebagai DPO,” pungkas Ibrahim.

(jambret sadis)

 

Komentar