IRT Asal Bantaeng Diringkus di Jeneponto Diduga Edar Sabu, Segini Barang Buktinya

Gambar Gravatar
Senin, 31 Agu 2020, 12: 27 pm-Kriminal

Nasional.id, Jeneponto, Sulsel – Satuan Narkoba Polres Jeneponto Polda Sulsel kembali mengamankan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang diduga pengedar barang haram sabu.

Wanita tersebut bernama Risnawati Dg Asseng (41) warga Lingkungan Garegea, Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng Kabupaten, Bantaeng, Sulsel.

Dia diamankan bersama barang bukti yang diduga narkoba jenis sabu sebanyak 6 sachet dan beberapa barang bukti lainnya.

Kasubbag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul mengatakan bahwa penangkapan itu berkat informasi dari masyarakat bahwa IRT tersebut sedang membawa sabu.

Personel kemudian memberhentikan mobil yang dikendarai wanita tersebut di Jalan Poros Jeneponto – Bantaeng tepatnya di Kampung Kalumpang Lompoa, Desa Kalumpangloe, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, Minggu malam (30/08/2020).

Saat anggota memperkenalkan diri dan hendak melakukan penggeledahan, Risnawati mengambil sesuatu dari dalam lengan baju sebelah kirinya kemudian memasukkan ke dalam mulutnya, sehingga pelaku dibawa kerumah sakit Lanto Dg pasewang.

“Namun pada saat berada di pekarangan rumah sakit, Risnawati membuang sesuatu yang ada dalam mulutnya tersebut, ke lantai mobil. Pada saat diperiksa ternyata barang tersebut adalah enam sachet plastik klip kecil berisi kristal bening diduga narkotika jenis Sabu,” ungkap Syahrul.

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 sachet plastik klip berukuran sedang berisi 187 sachet plastik klip sedang kosong, 2 potongan sachet plastik sedang, tisu, domoet dan beberapa buah Handphone.

Saat diintrogasi di TKP, ia (Risnawati) mengakui bahwa semua BB yang ditemukan dalam penguasaannya tersebut adalah miliknya. Selanjutnya pelaku bersama BB dibawa ke Mapolres Jeneponto untuk dilakukan lidik/sidik lebih lanjut,” pungkas Syahrul. (hs/ns)

 

Komentar