Enggan Disuruh Beli Tabung Gas, Wawan Aniaya Ibu Kandung Pakai Besi

Gambar Gravatar
Sabtu, 12 Sep 2020, 9: 39 pm-Kriminal

Bontang Kaltim, Nasional.id – Wawan kini mendekam di Sel Tahanan Kepolisian Resort Bontang, Kalimantan Timur, karena telah menganiaya ibu kandungnya menggunakan besi dan gagang sapu.

Informasi yang dihimpun nasional.id, Wawan tinggal bersama ibu kandungnya bernama H. Salbiah (48), di Jalan Pelabuhan III Gg Damai RT 14, Kelurahan Tanjung Laut Indah, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang.

Dan pada hari Rabu (9/9/20), pria berusia 28 tahun tersebut disuruh oleh ibunya membeli tabung gas di sebuah warung buat keperluan memasak.

Namun pria pengangguran tersebut enggan dan langsung menganiaya ibunya menggunakan besi bercabang 3 dan gagang sabu yang mengakibatkan korban mengalami luka memar dan lebam.

Penganiayaan itu berbuntut pada pelaporan polisi, korban langsung melapor ke pihak kepolisian lantaran tak terima dianiaya anak kandung sendiri. Polisi akhirnya bergerak dan mengamankan Wawan pada hari Kamis (10/9/20).

Kasat Reskrim Polres Bontang AKP Makhfud kepada wartawan membenarkan peristiwa itu dan penangkapan terhadap pelaku Wawan.

“Iya (benar Wawan diamankan karena telah menganiaya ibu kandungnya), dia dijerat dengan Pasal 44 ayat 1 UU KDRT Nomor 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga,” ucap Makhfud.

Belakangan terungkap, bukan hanya sekali pelaku melakukan aksi kekerasan itu terhadap korban yang telah melahirkannya bahkan telah berulang kali sehingga korban yang sudah tidak tahan akhirnya melapor ke Polisi. (hr/ns)

Komentar