Ditsamapta Polda Kalteng Ringkus 6 Pria Diduga Penikmat Sabu, ini Barang Buktinya

Gambar Gravatar
Mei 24, 2021-Kriminal

Nasional.id – Ditsamapta Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil mengamankan 6 orang pria yang diduga penikmat narkoba di kawasan Jalan Riau, Kota Palangka Raya, Senin dini hari (24/05/2021).

Direktur Samapta Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono, melalui wakilnya AKBP Timbul Rein K. Siregar membenarkan hal itu.

Dia mengatakan bahwa penangkapan bermula saat Tim Patroli Raimas Ditsamapta Polda Kalteng melintas di Jalan Riau dan mencurigai seorang pria berinisial MC (32) yang melintas di jalan tersebut.

MC kemudian diperiksa dan ditemukan paket yang diduga narkoba jenis sabu. Tim juga memeriksa R (23) dan N (45) yang kebetulan saat itu melintas dan ditemukan barang yang sama diduga sabu.

“Jadi tim menemukan 3 sachet diduga sabu dari ketiga orang ini,” beber Timbul Rein.

Tak lama berselang, lanjut Timbul, ada sebuah mobil jenis minibus yang melintas, di dalamnya ada tiga orang pria, R (21), A (22), dan DF (21). Saat digeledah, tim juga menemukan empat paket yang diduga sabu dari 3 orang ini.

“Jadi total keseluruhan barang bukti (BB) yang diduga sabu sebanyak 7 paket. BB lain yang turut diamankan berupa mobil, telepon genggam, sepeda motor. Pelaku dan BB akan kami serahkan ke Mapolresta Palangka Raya untuk penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,” tandasnya. (hs/ns).