Diduga Edar Sabu, EDA Diringkus Polsek Kawasan Sunda Kelapa

Gambar Gravatar
Januari 21, 2021-Kriminal

Nasional.id, Jakarta – Unit Reskrim Polsek Kawasan Sunda Kelapa berhasil meringkus EDA karena kedapatan bertransaksi narkotika jenis sabu di Kampung Rawa Bebek Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara.

Dari EDA petugas mendapatkan barang bukti berupa satu plastik klip berisi kristal putih diduga Narkotika jenis shabu dengan berat 0,38 gr brutto.

Barang haram tersebut ditemukan di dalam bungkus rokok dua plastik klip paket berisi kristal putih diduga Narkotika jenis shabu dengan berat (0,48) dan (0,98) gr brutto di dalam tas saku dengan merk astern forest denim.

1 bungkus berisi tumbuhan diduga Narkotika jenis ganja dengan berat (2,04) gram bruto di dalam saku celana sebelah kiri. Uang tunai hasil penjualan narkotika berjumlah Rp.300.000, 1 unit hp merk xiaomi warna putih,1 buah dompet berwarna hitam dan 1 buah tas saku berwarna hitam dengan merk astern forest denim.

Kanit Reskrim Polsek Kawasan Sunda Kelapa Akp.Ikrom Baihaki mejelaskan bahwa awalnya timnya mendapatkan Informasi dari masyarakat tentang adanya pelaku pengedar Narkoba di sekitaran penjaringan Jakarta Utara. Selanjutnya ditindak lanjuti oleh Unit Opsnal Reskrim Polsek Kawasan Sunda Kelapa.

“Setelah dilakukan Lidik, ternyata info tersebut benar dan akhirnya dilakukan penangkapan dan penggeledahan pada pelaku saat ingin transaksi dan ditemukan barang bukti tersebut diatas” terang Ikrom.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Polsek Kawasan Sunda Kelapa Guna proses Penyidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya, EDA terancam Primair Pasal 114 ayat (1) Subsidair Pasal 112 ayat (1) dan pasal 111 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika” pungkasnya. (Ar/Ns)