Curi HP di Jeneponto, Sopir Mobil Asal Emmi Saelan Makassar Diringkus

Gambar Gravatar
Oktober 1, 2020-Kriminal

Jeneponto Sulsel, Nasional.idTeam Pegasus Polres Jeneponto yang dipimpin Kanit Resmob AIPDA Abd Rasyad mengamankan seorang sopir bernama Abd Jalil, warga Emmi Saelan, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Pria berusia 25 tahun tersebut diamankan Rabu kemarin 30 September 2020 sekira pukul 15.30 Wita di Terminal Daya, Kecamatan Biringkanayya, Kota Makassar.

Kasubbag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul mengatakan bahwa pria tersebut diduga telah mencuri sebuah Handphone di rumah korban bernama Surahman (21), di Karampang Pa’ja, Desa Borong Tala, Kecamatan Tamalatea, Jeneponto.

“Setelah diamankan lalu diintrogasi, dia (Abd Jalil) mengakui perbuatannya bahwa telah mencuri Handphone di rumah korban. Pelaku mengaku masuk ke rumah korban melalui jendela, tiga temannya menunggu di luar rumah,” ungkap Syahrul Kamis (1/10) sesaat lalu.

“Pelaku juga mengaku bahwa Handphone hasil curiannya telah ia berikan kepada rekannya berinisial WN yang kini sedang dalam pengejaran dan ditetapkan sebagai DPO Polres Jeneponto,” sambung Syahrul.

Saat ini, sopir mobil tersebut telah diamankan di Mapolsek Tamalatea, Jeneponto untuk proses pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. (hs/ns)

 

Komentar