Curanmor di Kota Makassar Diringkus, ini 3 Lokasi tempatnya Beraksi

Gambar Gravatar
Selasa, 29 Sep 2020, 11: 22 pm-Kriminal

Makassar Sulsel – Jajaran Resmob Polda Sulsel telah mengamankan terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atas nama Muh. Ilham alias Soles (18), warga Jalan Jalahong Dg Matutu, Kota Makassar.

Dir Reskrimum Polda Sulsel Kombes Pol Didik Agung Widjanarko yang dikonfirmasi Selasa (29/09/2020), membenarkan hal itu.

Dia mengatakan bahwa Muh. Ilham alias Soles diamankan di rumahnya di Jalan Jalahong Dg Mattutu Kota Makassar, Minggu dini hari (27/09/20).

Penangkapan terhadap Muh. Ilham alias Soles kata Didik, berdasarkan laporan pengaduan dengan nomor 047/VIII/2020/SEK TALLO.

“Anggota yang melakukan lidik mengetahui keberadaan tersangka sehingga langsung menuju tempat yang dimaksud dan mengamankan tersangka pelaku curanmor, tersebut,” ungkap Didik.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo juga membenarkan informasi itu.

Dia mengungkapkan bahwa dari hasil interogasi tersangka Muh. Ilham alias Soles mengaku telah berulang kali melakukan pencurin.

Berikut ini tiga lokasi yang ia akui pernah ia tempati beraksi:

1. Bahwa benar pelaku mengakui pada sekitar bulan Agustus 2020 di Almarkas Pinggir Kanal Kota Makassar telah melakukan tindak pidana curanmor, dengan berhasil mengambil 1 (satu) unit sepeda motor merk yamaha fino warna merah DD 5201 MA, bersama Lk.Z alias E.

2 . bahwa benar pelaku mengakui pada sekitar bulan juli 2019 di Poros Malino Kab.Gowa telah melakukan tindak pidana curat, dengan berhasil mengambil 2(dua) unit sepeda merk Polygon warna putih, bersama lk.A, lk.N,lk.A.

3.Bahwa benar pelaku mengakui pada bulan Mei 2018 di Kab Pangkep telah melakukan tindak pidana curnak, dengan berhasil mengambil 1(satu)ekor burung nuri, bersama rekannya lk. S.

“Setelah diinterogasi, selanjutnya anggota Resmob Polda Sulsel berkoordinasi dengan Polsek Tallo untuk penyerahan tersangka dan barang bukti,” tutur Ibrahim menandaskan. (hs/ns)

Komentar