Bocah 13 Tahun di Bantaeng Sulsel Jambret Handphone Pakai Cabe

Gambar Gravatar
September 12, 2020-Kriminal

Bantaeng Sulsel, Nasional.id – Seorang pelajar di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) berinisial IS (13) diamankan polisi.

Paur Humas Polres Bantaeng Bripka Sandri kepada wartawan mengatakan bahwa bocah tersebut diamankan karena telah mencuri Handphone (HP) di counter Handphone di Jalan Manggis Kota Bantaeng.

Modusnya, kata Sandri, bocah tersebut datang ke counter HP berdalih hendak membeli charger HP.

Berselang beberapa menit SI langsung menyiram mata penjaga counter tersebut menggunakan cairan cabe yang telah dipersiapkan sebelumnya.

“Setelah itu, SI merampas HP jenis Iphone 11 dari tangan korban lalu membawa lari HP tersebut,” ungkap Sandri Sabtu (12/09/20).

Beruntung korban berteriak minta tolong dan teriakannya didengar oleh pengguna jalan yang kebetulan melintas sehingga mengejar pelaku hingga ke lapangan Hitam Seruni,

“Dan sewaktu di lapangan, pelaku menyimpan HP di jalanan kemudian melanjutkan berlari, namun pelaku berhasil dihentikan oleh warga,” urai Sandri.

Selanjutnya SI diamankan untuk dilakukan pemeriksaan oleh unit PPA Sat Reskrim Polres Bantaeng.

Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH. mengapresiasi kekompakan warga yang berhasil mengamankan pelaku tanpa harus main hakim sendiri. (hs/ns)

Komentar