Begini Pengakuan Pemenggal Kepala Rahmah, Ternyata Terkait Uang Kencan

Gambar Gravatar
Juni 3, 2021-Kriminal

Nasional.id – Pengakuan pemenggal Kepala Rahmah (maaf sebelumnya ditulis Rahimah) hingga putus mengagetkan publik khususnya warga Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (2/6/21)

Pasalnya pelaku yang diketahui bernama Harry Purwanto saat diintrogasi Polisi mengaku nekat memenggal kepala Rahmah lantaran Rahmah minta uang tambahan padahal dirinya sudah sepakat dengan Rahmah sekali kencan 300 ribu rupiah.

Pelaku mengaku tak punya uang tambahan sesuai permintaan Rahmah akhirnya membawa Rahmah ke sebuah rumah kosong lalu memenggal kepala Rahmah di rumah tersebut.

Untuk menghilangkan jejak, pelaku menelanjangi lalu membakar tubuh korban. Kepala korban ia buang sekitar 10 meter dari tubuh korban.

Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan bernama Rahimah (34), ditemukan telah menjadi mayat di Kampung Belitung Darat Gang Keluarga RT 7 RW 1, Kelurahan Belitung, Banjarmasin Barat, Rabu pagi (2/6/21).

Mayat ditemukan dalam kondisi mengenaskan tanpa kepala dan tanpa busana tergeletak di kubangan air, beberapa bagian tubuhnya terbakar.

Polisi menyebut bahwa mayat tersebut adalah korban pembunuhan. Penemuan mayat bermula saat seorang warga melihat sesuatu terbakar di TKP, sekitar pukul 06.00 Wita. Warga pun memanggil relawan pemadam kebakaran.

Saat itulah mayat korban ditemukan terlentang di kubangan air dan tak berbusana tepat di samping rumah kosong. Kepala korban ditemukan kurang-lebih 10 meter dari tubuh korban. Baju serta pakaian dalam yang diduga milik korban ditemukan di dalam rumah kosong tersebut.

Beberapa jam pasca ditemukan, Polisi akhirnya menangkap seorang pria yang diduga pelaku pembunuhan tersebut dan saat ini dalam pemeriksaan.

“Alhamdulillah pelaku sudah kita amankan,” ucap Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, Kompol Alfian Tri Permadi, Rabu (2/6/2021).

Kendati demikian, Alfian belum mengungkap identitas pria tersebut dan apa motif dibalik peristiwa itu. (hs/ns)