Bakar Istri Hidup hidup, Dua Kaki Junanda Dilumpuhkan Timah Panas

Gambar Gravatar
Februari 1, 2021-Kriminal

Nasional.id – Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Suami bakar istri hidup hidup terjadi di Jalan Makmur Pasar VII, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Minggu dini hari (31/1/21).

Korban yang diketahui bernama Rani berusia 20 tahun menderita luka bakar disekujur tubuhnya dan kini mendapat perawatan di Rumah Sakit Mitra Medika. Informasi yang beredar, korban sengaja dibakar oleh suaminya atas nama Junanda berusia 21 tahun karena persoalan asmara.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Iptu J Panjaitan yang dikonfirmasi wartawan membenarkan hal itu. “Motif pelaku melakukan itu (bakar istri) karena dia (Junanda) cemburu, tidak ada motif lain,” ungkap Panjaitan, Senin (1/2/2021).

Awal kejadian, warga mendengar teriakan korban. Warga kemudian berlarian ke rumah tersebut lalu berusaha menyelamatkan korban yang tengah terbakar kemudian melarikan korban ke rumah sakit.

Junanda sempat diamankan oleh warga saat itu namun karena warga sibuk memadamkan api, Junanda akhirnya berhasil kabur. Polisi yang menerima laporan langsung melakukan penyisiran dan berhasil meringkus Junanda di Jalan Baru, Desa Tembung, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Nyali Junanda memang terbilang topcer usai membakar iatrinya hidup hidup, dia juga melawan polisi saat hendak diamankan sehingga dengan terpaksa diberi tindakan tegas dan terukur “Dia terpaksa dilumpuhkan karena melawan petugas saat hendak ditangkap. Kini Junanda diamankan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” pungkas Panjaitan. (hs/ns)