Anggota DPRD Jeneponto Nyaris Tewas Ditebas, ini Kronologinya

Gambar Gravatar
Sabtu, 24 Okt 2020, 10: 19 pm-Kriminal
Sebarkan

Nasional.id – Anggota DPRD Jeneponto atas nama M. Jusri nyaris tewas ditebas di Lingkungan Mannuruki, Kelurahan Bontotangnga, Kecamatan Tamalate, Kabupaten Jeneponto, Sabtu (24/10/20).

Informasi yang dihimpun dari Kasubbag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul, korban dan pelaku adalah warga setempat, pelaku atas nama Usman bin Pasikki (40).

“Korban saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang Jeneponto sedangkan pelaku diamankan di Mapolres Jeneponto,” ucap Syahrul sesaat lalu.

Kronologi kejadian itu, lanjut Syahrul, berawal saat saudara korban melintas di depan rumah pelaku menggunakan motor dengan suara yang keras (bising). Selanjutnya pelaku juga menyusul melakukan hal yang sama (gas-gas motor) melintas di depan rumah saudara koban.

“Setelah itu pelaku kembali kerumahnya. Sekitar 10 menit kemudian, korban bersama saudaranya dan beberapa orang, mendatangi rumah pelaku,” urai Syahrul

“Pelaku juga masuk kerumanya mengambil parang sambil berdiri di depan rumahnya, kemudian korban mendatangi pelaku bersama dengan beberapa orang namun pelaku mendahuluinya dengan menebasnya menggunakan parang sehingga (korban) mengalami luka robek pada bagian kepala,” imbuh Syahrul.

“Selanjutnya sempat dilerai di TKP dan pelaku pun langsung menyerahkan diri Mapolres Jeneponto. Diduga pelaku menganiaya korban, karena tersinggung atas ulah adik korban melintas di depan rumah pelaku sambil gas-gas motor dan selanjutnya mendatangi rumah pelaku,” pungkas Syahrul.

 

Anggota DPRD Jeneponto

Komentar