5 Pelaku Curas di Rel KA Kampung Bahari Tanjung Priok Diciduk Polisi

Gambar Gravatar
November 9, 2020-Kriminal

Nasional.id, Jakarta – Lima orang pelaku pemerasan dan pengancaman berinisial, MI alias I (25), IE (21), S alias A (18), MA (18), U (31), diciduk oleh Personel Polsek Tanjung Priok jajaran Polres Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Sudjarwoko mengatakan bahwa kelima pelaku mengancam dan merampas HP dan uang korban berinisial MPW yang melintas di Pinggir Rel Kereta Api Kampung Muara Bahari RT 12/12 Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu malam (4/11/2020).

“Saat itu korban melintas lalu diberhentikan oleh para pelaku kemudian mengancam dan mengambil HP dan uang 600 ribu rupiah disaku celana korban. Selanjutnya korban dibiarkan pergi,” ucap Sudjarwoko, Senin (9/11).

Usai menerima laporan korban, personel langsung ke lokasi kejadian dan mengamankan kelima pelaku dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

“Saat diamankan, tersangka S yang menguasai barang bukti HP milik korban. Personel juga mengamankan sebilah senjata tajam jenis celurit yang tergeletak di TKP,” imbuh Kapolres.

“Saat diintrogasi, S mengakui perbuatannya telah melakukan tindak pidana pencurian yang disertai dengan kekerasan terhadap korban. Usut punya usut, ternyata 4 diantaranya adalah pelaku curas yang sempat terekam CCTV lalu viral di media sosial pada pertengahan bulan Oktober 2020 lalu,” terang Sudjarwoko.

Atas perbuatanya, para pelaku disangkakan pasal 365 ayat (2) huruf 2e dan ayat (4) KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun penjara. (ED/NS)

Komentar