3 Pelaku Penyalahgunaan Sabu di Barru Diringkus Terancam 5 Tahun Penjara

Gambar Gravatar
Januari 12, 2021-Kriminal

Nasional.id – Kapolres Barru jajaran Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diwakili oleh Kasubbag Humas Kompol Sainuddin, gelar conferensi pers terkait penangkapan pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu, Senin (12/1/21).

Pada kegiatan itu, Sainuddin mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan tiga orang pria. Mereka adalah Jusman (19) dan Firman (25). Kedua pria ini adalah warga Pakko Lompo, Desa Borisallo, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa.

“Keduanya diamankan pada hari Selasa 5 Januari 2021 bersama satu sachet sabu. Barang haram tersebut mereka dapatkan di Makassar kemudian mereka jual dan konsumsi di Jalan Titang Kelurahan Sumpang Binangae, Barru,” ungkap Sainuddin.

Keesokan harinya Rabu 6 Januari 2021, Personel Satnarkoba kembali mengamankan satu lagi pelaku atas nama Muh Akbar (26), warga Jalan Tinumbu Kelurahan Padongko, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

“Akbar diamankan di Pelabuhan Garongkong bersama barang bukti satu sachet sabu, alat isap sabu, korek dan juga sumbu,” lanjut Sainuddin.

Saat ini ketiganya bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Barru. Mereka dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 Undang Undang No.35 Thn 2009 tentang narkotika.

“Mereka terancaman hukuman 5 tahun penjara, denda 1 milyar Rupiah,” pungkas Sainuddin. (hs/ns)

 

Komentar