2 Pria Asal Sudiang Diringkus Resmob Polda Sulsel Kasus Pencurian HP

Gambar Gravatar
Agustus 22, 2020-Kriminal

Nasional.id, Makassar, Sulsel – Jajaran Resmob Polda Sulsel kembali mengamankan dua pria masing masing bernama Syahrul (21) warga Jalan Laikang Sudiang Kota Makassar, dan Cris Syahrain (22), warga Jalan Sanranga Sudiang, Kota Makassar.

Keduanya diamankan atas kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) sesuai laporan polisi dengan nomor LP/882/VIII/2020/Polsek Tamalanrea tanggal 20 Agustus 2020,

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulsel Kombes Pol Didik Agung Widjanarko membenarkan hal itu, Sabtu (22/08/20).

Kronologi kejadian, kata Didik, diketahui pada hari Kamis 20 Agustus 2020 sekitar pukul 03.00 WITA dan berdasarkan hasil lidik anggota Resmob Polda Sulsel, terduga pelaku diketahui sedang berada di Jalan Laikang Kota Makassar.

“Anggota langsung menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan Syahrul dan Cris Syahrain. Selanjutnya tersangka dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi lebih lanjut,” ungkap Didik.

Selain mengamankan pelaku lanjut Didik, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit HP merk Samsung Galaxy A50 warna hitam milik korban, 1 unit HP merek Vivo warna biru hitam milik pelaku dan 1 unit HP merek Redmi warna hitam milik pelaku.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo yang dikomfirmasi juga membenarkan hal itu.

Ibrahim mengatakan bahwa saat diinterogasi mereka mengaku telah mengambil HP merek Samsung Galaxy A50 warna hitam di dalam mobil milik korban yang sedang terparkir dan tidak terkunci di depan salah satu warung yang berada di Daerah BTP Kota Makassar.

Saat ini kedua tersangka berikut barang bukti telah diserahkan ke Mapolsek Tamalanrea untuk proses pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. (hs/ns)

Komentar