Janda Bermahar Ratusan Juta di Sulsel Ditemukan Mati dalam Mobil

  • Whatsapp
Janda Bermahar Ratusan Juta di Sulsel Ditemukan Mati dalam Mobil
Janda Bermahar Ratusan Juta di Sulsel Ditemukan Mati dalam Mobil
Sebarkan

Janda Bermahar Ratusan Juta

Nasional.id – Belakangan ini netizen dihebohkan dengan harga Bunga Janda Bolong yang dibandrol dengan harga yang cukup fantastis yakni ratusan juta rupiah.

Bacaan Lainnya

Tapi di Sulawesi Selatan (Sulsel), bunga bernama latin Monstera Adansonii Variegated ini ditemukan mati di dalam sebuah mobil.

Pemilik bunga tersebut bernama Gustina Bahri (38), warga Kabupaten Sidrap, Sulsel. Gustina Bahri menyebut bahwa Janda Bolong tersebut adalah pemberian keponakannya di Kabupaten Bulukumba.

Saat ia bawa ke kampung halamannya di Kabupaten Sidrap, Janda Bolong tersebut tak sengaja tertinggal di dalam mobil miliknya selama tiga hari.

“(Janda Bolong) itu pemberian keponakan suamiku di Bulukumba waktu saya mau pulang ke Sidrap pada hari Senin. Saat tiba di Sidrap saya kira suami saya angkat itu bunga ke taman tapi ternyata tidak dan tertinggal terkunci dalam mobil,” ucap Tina sapaan akrab Gustina Bahri, Rabu (7/10).

“Karena saya sakit, tiga hari kemudian baru saya kembali ke mobil, saat itulah saya lihat Janda Bolong tersebut sudah layu kemungkinan mati karena beberapa daunnya yang bolong bolong sudah kering,” imbuh Tina.

“Padahal saya sayang sekali bunganya, selain unik, harganya juga mahal. Bila dimaharkan (dijual_red) nilainya mungkin ratusan juta rupiah karena saya lihat postingan di media sosial, harga bunga Janda Bolong bisa sampai 100 juta rupiah,” pungkas Tina.

Gustina Bahri saat memperlihatkan bunga Janda Bolong miliknya yang telah layu tertinggal dalm mobil.

Untuk diketahui, daun tanaman hias Janda Bolong tersebut memang terlihat unik, disetiap helai daunnya nampak berlubang alias bolong bolong.

Hal itu bukan karena bunga tersebut diserang penyakit atau hama sehingga daunnya bolong tapi memang daun tersebut bolong secara alami atau otentik.

Bunga Janda Bolong, (foto: istimewah)

Keluarga tanaman ini berasal dari family araceae atau talas-talasan dalam bahasa Indonesia dan juga dikenal dengan sebutan tanaman Keju Swiss.

Tanaman ini sebenarnya masih satu keluarga dengan philodendron. Monstera termasuk dalam tropical plants atau tanaman kekinian yang diburu karena memiliki keistimewaan.

Seperti yang sudah pernah dialami sebelumnya, kepopuleran tanaman hias pernah terjadi sekitar tahun 2007. Pada saat itu kenaikan harga fantastis pernah dialami oleh Anthrium atau Gelombang Cinta.

Dulu sempat dijual dengan harga yang fantastis, kini harga tanamannya sudah mulai turun, tidak setinggi di masa puncak popularitasnya.

(Janda Bermahar Ratusan Juta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *