Dibelit Utang, Sairah Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

  • Whatsapp
Dibelit Utang, Sairah Akhiri Hidup dengan Gantung Gantung Diri
Dibelit Utang, Sairah Akhiri Hidup dengan Gantung Gantung Diri
Sebarkan

Loteng NTB, Nasional.id – diduga dibelit utang, seorang wanita di Dusun Endut Tojang, Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara (BKU), Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Nusa Tenggara Barat (NTB), bernama Sairah, akhiri hidup di kamar rumahnya, Selasa (15/9/20).

Kapolres Loteng, AKBP Esty Setyo Nugroho membenarkan hal itu. Kepada wartawan AKBP Esty menyebut bahwa dugaan sementara mayat wanita berusia 50 tahun tersebut adalah korban bunuh diri.

Bacaan Lainnya

Dugaan tersebut kata Esty berdasarkan informasi yang ia himpun dari keluarga korban bahwa korban nekat mengakhiri hidup lantaran dibelit utang.

Awalnya, kata Esty, sekitar pukul 07.00 wita, korban sempat berbicara dengan saudara kandungnya atas nama Jumrah berusia 55 tahun. Korban menawarkan saudaranya itu untuk makan kripik namun ditolak, kemudian korban masuk ke rumahnya.

“Selanjutnya, sekitar pukul 07.30 wita, saudara ipar korban atas nama Suriati, masuk ke dalam rumah korban untuk menawarkan kopi. Saat itulah Suriati menemukan korban tergantung sudah dalam keadaan meninggal dunia,” jelas Esty mengurai kronologi awal kejadian.

Keterangan yang diperoleh dari keluarga korban, korban tidak mengidap penyakit akan tetapi korban dibelit utang sehingga keluarga korban menduga karena utang tersebut sehingga korban nekat mengakhiri hidupnya.

“Sebelum menggantung diri, korban sempat berbicara kapada saudaranya, bahwa korban hendak ke Malaysia menjadi TKW agar bisa membayar utang, sehingga tanggapan keluarga, kuat dugaan korban gantung diri karena terbebani utang tersebut,” ujar Esty.

Seluruh keluarga korban sepakat tidak dilakukan outopsi terhadap korban. Mereka menyakini bahwa peristiwa ini sebagai musibah. Korban dimakamkan Ba’da Ashar di Pemakaman Dusun Endut Tojang. (ps/ns)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *