Covid-19 Meningkat, Gubernur Sultra Imbau Warga tidak Berkerumun

Gambar Gravatar
September 23, 2020-Covid-19

Sultra, Nasional.id – Gubernur Sultra (Sulawesi Tenggara), Ali Mazi mengimbau kepada seluruh masyarakat Sultra untuk meningkatkan kedispilinan pelaksanaan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

Pasalnya, jumlah masyarakat Sulawesi Tenggara yang terkonfirmasi positif virus covid-19, telah merambah klaster perkantoran, keluarga dan tenaga kesehatan.

Dalam imbauannya, Ali Mazi menegaskan kepada seluruh masyarakat wilayah Sultra dilarang melakukan kerumunan dalam bentuk kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya orang banyak,

Antara lain, pesta perkawinan, reunian, arisan dan kegiatan lainnya yang menyebabkan berkumpulnya massa, serta melarang melakukan kegiatan demonstrasi.

“Masyakarat juga harus selalu menggunakan masker serta menjaga jarak guna memutus penyebaran covid-19” ujar Gubernur Sultra dalam imbauan tersebut.

Ali Mazi juga mengingatkan kepada warga yang melanggar akan dilakukan tindakan hukum oleh aparat penegak hukum dan aparat pemerintahan berwenang lainnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku.

Laporan: Ardian
Editor: Heri

 

Komentar