Kapolsek Pademangan Kunjungi dan Cek Posko PPKM Mikro

Gambar Gravatar
Juni 28, 2021-Covid-19

Nasional.id, Jakarta – Kapolsek Pademangan Polres Metro Jakarta Utara Akp Panji Ali Candra didampingi Wakapolsek Akp Krismastuti dan Kanit Intelkam Ipda Benny J Simbolon mengunjungi dan melakukan pengecekan Posko PPKM Mikro di Kelurahan Pademangan Barat Kecamatan Pademangan Jakarta Utara, sebagai cara upaya pengendalian pandemi Covid-19. Senin (28/6/21) Pagi.

Kegiatan ini bertujuan untuk memonitor terjadinya dampak jika ada masyarakat yang terpapar covid-19, sehingga dapat diketahui secara cepat informasinya dan segera untuk dicegah penyebarannya. Serta dengan pemantauan Posko PPKM Mikro sebagai pusat perencanaan, koordinasi, dan evaluasi tehadap kegiatan penanganan Covid-19 pada skala mikro.

Kapolsek Akp Panji Ali Candra menuturkan “pembuatan Posko tersebut diperlukan sebagai sarana dalam upaya pengendalian Pandemi Covid-19 agar lebih tepat sasaran di tingkat mikro dan juga Posko tersebut sebagai upaya penanganan Covid-19 di tingkat Kelurahan yang memiliki empat aspek penting yakni Pencegahan, Penanganan, Pembinaan dan Pendukung,” tuturnya.

“Aspek pengendalian Covid-19 pada Posko PPKM Mikro terdiri dari sosialisasi penerapan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas kegiatan masyarakat diluar rumah, dan harapanya “Warga masyarakat yang ikut serta aktif dalam kegiatan ini, guna antisifasi penyebaran COVID -19 di wilayahnya masing-masing ”, tambah Kapolsek.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas Polsek Pademangan AKP Sukiyanto, Lurah Pademangan barat Sugiharjo Timbo, MSI, Bhabinkamtibmas Kel.Pademangan Barat Bripka Iwan Wahyudi, Babinsa Kel.Pademangan Barat Serda Agustopo dan Ka Satpol PP Pademangan Barat Sukimin

Kunjungan Kapolsek tetap menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. Kunjungan Kapolsek Pademangan dalam rangka pengecekan Kesiapan dan kelengkapan Posko PPKM Mikro.