Hubungi Nomor dan Email ini Bila Ada RS Klaim Pasien Covid-19 Padahal Bukan

Gambar Gravatar
Juli 20, 2020-Covid-19

Nasional.id – Saat ini keluarga pasien bisa bernafas lega, pasalnya, Kementrian Kesehatan kini membuka layanan pengaduan untuk rumah sakit yang mendiagnosa pasien positif virus corona atau covid-19 padahal tidak terinfeksi.

Masyarakat diminta mengadukan hal itu melalui telpon atau dalam bentuk pesan singkat ke nomor telpon khusus yang disediakan oleh Kementrian Kesehatan atau melalui email kementrian kesehatan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes, Widyawati, kepada wartawan Senin (20/07).

“Jika memang ada RS (Rumah Sakit) yang merekayasa pasien Covid-19, silahkan melakukan pengaduan melalui Halo Kemkes dinomor telpon 1500567, atau SMS ke 081281562620, atau melalui email [email protected],” ucap Widyawati.

Selain itu kata dia, masyarakat juga bisa mengadukan langsung dengan cara mendatangi Gedung Sujudi Kemenkes di Jalan Rasuna Said, Jakarta dan menghubungi pojok informasi namun harus mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku.

Pengadu diminta mengisi laporan pengaduan dengan format kronologi kejadian nama dan identitas pengadu serta alamat lengkap rumah sakit yang diduga merekayasa diagnosa pasien covid-19. (hs/ns)

Komentar