Dilempari Kotoran, Petugas Satgas Covid-19 Polisikan Keluarga Pasien

Gambar Gravatar
Oktober 3, 2020-Covid-19

Dilempari kotoran

Nasional.id – Polrestabes Surabaya saat ini sedang mendalami kasus pelemparan kotoran terhadap petugas kesehatan yang diduga dilakukan oleh keluarga pasien Covid-19, di Benowo, Surabaya.

Pelemparan itu diduga dilakukan oleh istri pasien positif Covid-19 terhadap tiga petugas Satgas Covid-19 di Benowo, yang kini berbuntut panjang.

Salah satu petugas medis melaporkan perbuatan itu ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Polrestabes Surabaya, Jumat (2/10/2020).

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran saat dikonfirmasi membenarkan terkait laporan yang dilakukan salah satu petugas medis ke SPKT.

“Iya ada laporan masuk dan sedang kita proses,” sebut Sudamiran, Sabtu(3/10/2020), siang.

Sudamiran menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil Swab terlapor selesai dan kemudian melakukan pemeriksaan.

Menurutnya, ketiga petugas tersebut saat itu sedang menjalankan tugas untuk memutus mata rantai Covid-19, namun dirugikan dengan menerima perbuatan kurang mengenakan.

“Mereka mendapatkan perlakuan seperti itu (dilempari kotoran), selain atas nama petugas, secara pribadi ya dirugikan. Laporannya kita tindak lanjuti,” tambah Sudamiran.

Selain itu, Polisi juga mendalami dugaan penghinaan terhadap tenaga kesehatan (Nakes) pada saat kejadian itu melalui SMS.

“Iya ada laporan juga (penghinaan melalui SMS), itu akan kita tindak lanjuti dengan undang-undang ITE. Iya (masih ditelusuri siapa yang mengirim),” tutup Sudamiran.

Laporan: Redho Fitriyadi
Editor: Heri

Komentar