BNNK Jakarta Timur Gelar Rakor Pemulihan Berbasis Masyarakat

  • Whatsapp
BNNK Jakarta Timur Gelar Rakor Pemulihan Berbasis Masyarakat
BNNK Jakarta Timur Gelar Rakor Pemulihan Berbasis Masyarakat
Sebarkan

Nasional.id, Jakarta – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Timur menggelar rapat koordinasi (Rakor) pemulihan berbasis masyarakat (PBM) Ke V (lima), Kamis (16/09/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika yang juga sekaligus mensosialisasikan gerakan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak di wilayah Kelurahan Cawang.

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan sosialisasi pemulihan berbasis masyarakat (PBM) di kelurahan Cawang tim PBM Cantika (Cawang Anti Narkotika) bekerja sama dengan Puskesmas Cawang dan Puskesmas Kramat Jati serta Mahasiswa/I Sastra UKI.

“Penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba telah menimbulkan keprihatinan, akan dampak yang ditimbulkan. Guna membantu menanggulangi hal tersebut, Seksi Rehabilitasi BNNK Jakarta Timur menggandeng masyarakat di Kelurahan Palmeriam dan Kelurahan Cawang untuk membentuk Kegiatan Pemulihan yang Berbasis Masyarakat,” terang Kasi Rehabilitasi BNNK Jakarta Timur Wiwin Herwina.

Wiwin mengatakan, dari rakor tersebut diperoleh hasil pencapaian masing-masing Tim PBM serta kendala dilapangan yang dialami yang antaralain

Tim Cantika (Cawang Anti Narkotika) Keluraha Cawang telah melaksanakan sosialisasi mengenai PBM di wilayah mereka.

Dari hasil tersebut banyak warga yang antusias dan menyambut baik kegiatan tersebut.

Selain itu Lurah dan jajaran RT & RW mendukung kegiatan tersebut dengan cara memberikan program mingguan, sehingga Tim Cantika dapat mensosialisasikan lebih lanjut.

Kemudian, Tim S’merbak Palmeriam sudah menjalankan sosialisasi PBM dalam setiap kegiatan yang diadakan di Kelurahan Palmeriam.

“Selain itu klien yang ditangani pun sudah mendapat program lanjutan pasca rehabilitasi melalui Agen Pemulihan yang telah ditetapkan di wilayah tersebut,” tandasnya. (ED/NS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *